Para Ketum Relawan Jokowi Berkumpul di Warung Komando Roti Pisang Bakar

foto ; Warung Komando tempat pertemuan para Relawan Jokowi

Jakarta – Media – megapolitan – Sejumlah kelompok relawan dengan berbagai nama mendeklarasikan dukungan kepada sejumlah tokoh potensial menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.
Terbaru, sekelompok orang yang mengatas namakan diri Relawan Sahabat Luhut Binsar Pandjaitan mendeklarasikan dukungan untuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan maju sebagai capres di Pilpres 2024. Deklarasi itu digaungkan pada Minggu (10/10).Selanjutnya, kelompok yang mengatas namakan diri Gema Puan juga telah mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani maju sebagai capres di Pilpres 2024.
Deklarasi  mendukung Puan itu dilakukan oleh Gema Puan di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Minggu (10/10).
Muncul Relawan Puan Maharani Capres, Deklarasi di Malang
Jauh sebelum deklarasi kelompok relawan yang mendukung Luhut dan Puan ini, sejumlah kelompok relawan lain juga telah mendeklarasikan diri untuk mendukung sejumlah calon potensial capres lainnya.Salah satunya, Sahabat Ganjar yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai capres di Pilpres 2024. Bahkan, kelompok relawan ini mengklaim telah telah mendeklarasikan diri di 17 negara. Sahabat Ganjar mulai dideklarasikan pada Juni 2021 lalu.Selain itu, terdapat juga Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 yang juga mulai mendeklarasikan diri pada Juni 2021 silam.
Kelompok relawan ini mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi presiden tiga periode berduet dengan Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Kemudian, ada juga kelompok relawan yang mendukung Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto maju sebagai capres 2024. Kelompok relawan itu bernama Relawan Barisan Airlangga Hartarto (BARA) dan telah mendeklarasikan dukungan pada 31 Juli 2021.

Setelah itu, terdapat juga kelompok relawan yang menginginkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju sebagai capres di Pilpres 2024, dengan nama Relawan Kawan Sandi (RKS).
RKS telah dideklarasikan di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan pada 16 September 2021.
Sejauh ini, kelompok relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) terlihat belum mendeklarasikan diri.


Padahal, dua kepala daerah tersebut merupakan sosok yang kerap memuncaki posisi tiga besar hasil survei elektabilitas capres 2024 di sejumlah lembaga survei.

Sementara itu minggu 19/12-2021,Bertempat di Warung Komando Roti Pisang Bakar, Jln. DR.Saharjo No. 1, Jakarta Selatan  para Ketua Umum Relawan Jokowi berkumpul mengadakan konsolidas menyikapi Calon Presiden 2024, penggagas pertemuan ini Bapak Selamat Silaban mengatakan Sebenarnya kita dari relawan – relawan Jokowi ini, sepakat mengadakan pertemuan, pertama untuk menyolitkan barisan bagai mana relawan ini dalam aktifitasnya selalu bagaimanalah menyikapi supaya Jokowi ini sampai selasai tugasnya kita mengawal Jokowi sampai tahun 2024,

Ketika megapolitan menayakan apakah sudah ada arah pilihan para Ketum Relawan untuk   Pilpres 2024? Silaban mengatakan kalau secara Organisasi Aliansi Relawan Ganjar Pranowo ( ARGP ) kita melihat situasi Pilpres tahun 2024 ini harus tampil pemimpin –  pemimpin yang Nasionalis yang betul – betul bisa menjaga NKRI ini  yang kita lihat selama ini kinerja dari tokoh masyarakat itu adalah Gubernur Jawa Tengah yaitu Bapak Ganjar Pranowo kita sepakat untuk Ganjar Pranowo untuk jadi Calon Presiden Tahun 2024, kalau kepengurusan kan ini embrionya kita sudah dua kali mengadakan pertemuan  konsolidasi untuk menyikapi bagai mana kita membuat Strukturalnya apakah itu nanti Kordinator apakah ketua Umum sepertinya sih teman-teman berbentuk Kordinator saja, mengacu pada absensi  yang hadir pada pertemuan hari ini sebanyak 12 ( dua belas  )  Ketua Umum  Relawan yang bergabung ke ARGB dan dalam waktu dekat  Organisasi ARGB ini akan di Deklarasikan diharapkan minggu ke dua Januari tahun 2022, demikian Silaban

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Umum PAGAR, Ibu Lenny Herline Panggabean  ( *** tim )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*