Sebanyak 6186 Tenaga Kontrak Pemkab Kapuas, Akan Ikuti Uji Kompetensi Sebagai Peserta Tenaga Kontrak Th 2021.

Suasana Tenaga Kontrak Kab. Kapuas saat mengikuti Ujikom Th 2021. Senin, 13/12/2021.

Kuala Kapuas, Media Megapolitan Online
Pemerintah Kabupaten Kapuas selenggerakan Uji Kompetensi Tenaga Kontrak Tahun 2021.
Penyelenggeraan Uji Kompetensi ini berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Nomor : 800/420/P31/BKPSDM/2021, Tanggal 12 November 2021, Perihal Uji Kompetensi bagi Tenaga Kontrak Kabupaten Kapuas Tahun 2021.

Mengutip jadwal Pengumuman, Uji Kompetensi dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 18 Desember 2021.

Kegiatan berlangsung selama 6 hari, dan sudah terjadwal baik waktu maupun penempatan sesi bagi masing-masing peserta, sedangkan untuk pelaksanaan terbagi menjadi 5 (lima), dan 6 (enam) sesi perhari.

Sebelum rangkaian kegiatan, peserta diharuskan mengikuti protokol kesehatan Covid -19, penyemprotan disinfektan, melakukan, registrasi, mengikuti pengerahan panitia, dan Ujikom sesuai jadwal yang ditetapkan panitia.

Sementara Waktu ditentukan hanya 60 menit termasuk Uji Kompetensi pada setiap sesi, hingga dianggap sudah selesai.

Kantor Pemkab Kapuas,
kegiatan Uji Kompetensi Tenaga Kontrak sedang berlangsung di Aula Kantor Bupati. Senin, 13/12/2021.

Dalam pengumuman yang telah diedarkan panitia tsb,
Bahwa masing-masing peserta menyediakan Smartphone (Ponsel pintar) Android/Iphone dengan kapasitas ruang penyimpanan tersedia minimal 1 GB yang memiliki aplikasi Web Browser dan sudah update terbaru, mempunyai/ menginstal aplikasi pemindai QR Code.

Dalam lampiran pengumuman sebanyak 6186 Tenaga Kontrak dari tahun sebelumnya ini, akan mengikuti sebagai peserta test Uji Kompetensi Tahun 2021.
Dimana sejumlah Tenaga Kontrak tsb, sebelumnya tersebar disejumlah Kantor Pemerintahan terkait dalam wilayah Kabupaten Kapuas.

Dalam pantauan awak media Megapolitan Online di Aula Pemkab Kapuas, terlihat suasana keseriusan yang tergambar dari para peserta saat mengikuti Uji Kompetensi tsb, Senin, 13/12/2021.

Dan peserta yang menjalani Uji Kompetensi tsb, untuk mengisi tugas pokok pada Kantor Setda Kabupaten Kapuas, Sekretariat DPRD, semua Dinas, Badan, BLUD RSUD, 17 Kantor Kecamatan, Beberapa UPT Puskesmas, dan sejumlah Kantor Kelurahan, dan pada Kantor Satuan Pendidikan (SDN) se Kab. Kapuas.

Sehubungan dengan ini, Tenaga Kontrak tsb meliputi, Petugas Administrasi, Tenaga Kesehatan, Petugas Lapangan, Guru Kontrak, Petugas Kebersihan, Petugas Lapangan Non Kebersihan, Security, Tenaga Pramusaji, Penjaga Kantor, dan Sopir.

Sebelumnya beberapa bulan yang lalu, Kepala Badan Kepegawaian Pembinaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kab. Kapuas Drs Aswan, MSi, menyampaikan kepada media yang diberitakan beberapa media online, bahwa Uji Kompetensi untuk sejumlah Tenaga Kontrak se Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada bulan November, namun yang melaksanakan hal serupa cuma PDAM Kapuas, dimana pihak manajemen BUMD tsb hanya mengadakan test Asesmen bagi semua Karyawan PDAM baik Pegawai Tetap, Capeg dan yang bersratus Tenaga Kontrak, Dmk (Ahza).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*