Halaman Sekolah MAN Kapuas Hingga Kini Masih Tergenang Air Pasang

Ahmad Mulyadi, SAg, MAg.
Ka MAN Kapuas, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis, 09/12/2021.

Kuala Kapuas, Media Megapolitan Online.
Terlihat beberapa hari ini halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kapuas tergenang air.
Hal ini akibat saluran air yang ada disekitar lingkungan sekolah tidak berfungsi optimal.
Kondisi drainase yang posisinya didepan dan disamping area Sekolah MAN ini juga penuh dengan genangan air, sehingga ketinggian permukaan air tsb merata dengan genangan air dihalaman Sekolah, Hal ini diutarakan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kapuas, Ahmad Mulyadi, SAg, MAg, saat disambangi awak media Media Megapolitan, Ahmad Zainuddin, S.Sos diruang kerjanya, Kamis 09/12/2921.
Menurutnya genangan air yang melanda halaman sekolah tsb baru terjadi dua hari terakhir ini, dimana kondisi cuaca saat ini dibarengi dengan musim penghujan, sehingga luapan air pasang ditambah curah hujan yang datang tidak menantu dan mengakibatkan genangan air yang kedalamannya lebih kurang 15 hingga 20 Cm.
Kendatipun itu tidak menghambat proses belajar mengajar, namun agak mengganngu ruang gerak bagi peserta didik manakala ada kegiatan ekstrakurikulir dlingkungan sekolah mereka.
Menyikapi kondisi seperti ini pihaknya berencana akan melakukan perbaikan pada bulan Juli 2022 yang akan datang, dengan mengadakan penimbunan dan meninggikan permukaan halaman, untuk mengantisipasi agar tidak mengalami gangguan seperti saat ini, kemudian pemasangan paving, ” Imbuhnya.Informasi didapat baru baru ini, bahwa MAN Kapuas merupakan satu2 nya Sekolah MA yang ada di Kabupaten Kapuas, mempunyai pridekat Zone Intigritas, karena untuk se Kalimantan Tengah hanya ada 4 (Empat) Sekolah MA yang termasuk melaksanakan Zone Intigritas tsb, diantaranya MAN Sampit, MAN Sukamara, MAN Buntok dan MAN Kapuas.
Dan masih menurut Kamad, Ahmad Mulyadi, untuk saat ini MAN Kapuas sudah menjalankan program pemerintah tsb, dimana item programnya meliputi, Kinerja, Pelayanan publik terhadap masyarakat, termasuk juga pelayanan internal dan eksternal.
Sejalan dengan program itu, pihaknya selalu berupaya meningkatkan kinerja disemua lini, terutama terhadap tenaga edukatif dengan penekanan disiplin kinerja mengingat absensi kehadiran yang bersifat rekaman dan berbasis perangkat elektronik.

Gbr. Halaman Gedung Sekolah MAN Kapuas, tampak Tergenang Air , Kamis, 09/12/2021.


Karena terkait dengan program Zone Intigritas tsb, pada tahun 2022 akan diperiksa oleh pihak Pemerintahan Pusat.
Sehibgga pihaknya meningkatkan pembenahan, baik sarana prasarana, disiplin kerja termasuk pelayanan publik khususnya lingkup MAN, dan termasuk pelayanan internal dan eksternal, ” Tutur Ahmad Mulyadi, Ka MAN Kapuas, ketika mengakhiri perbincangan kepada awak media Media Megapolitan Biro Kapuas. Dmk (Ahza)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*