CNHI Korea Selatan Kerjasama Halal Center Dengan UNISMA dan HPN

Penandatanganan MoU Tentang Halal Center, dari kiri kekanan ; H Luqmanul Hakim, Prof.Dr.H.Maskuri,M.Si, Lee Kwang Yeon, Daniel Koo, Vincent Lee

MALANG, SS – CNHI Korea Selatan akan bangun Halal Center bekerjasama dengan Universitas Islam Malang Jawa Timur dan HPN serta PBNU. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor UNISMA Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si dengan Chairman CNHI Korea Selatan Lee Kwang Yeon dan Ketua Umum CNHI H. Luqmanul Hakim, SE. MM di acara Forum Bisnis HPN Jawa Timur 2021 di Malang Jawa Timur, Minggu (27/11/2021).
Dalam acara penandatanganan ini dibahas rencana kerja sama antara UNISMA Malang Jawa Timur bersama HPN dan PBNU dengan beberapa Universitas Di Korea Selatan yang di fasilitasi oleh Pasifik Group dan CNHI Korea Selatan, untuk semua bidang usaha terutama tentang Wisata Halal, Halal Pay dan Pelaksanaan Konsep Halal Industri.
Sementara kegiatan Penandatanganan MoU ini berlangsung disela-sela acara Pembukaan Forum Bisnis HPN Jawa Timur 2021. 

Dari Kiri keKanan ; Daniel Koo, Prof.Dr.H.Maskuri,M.Si, Lee Kwang Yeon, Komang Subudi

Halal center merupakan institusi tempat penyelia, tim dengan kemampuan melakukan pendampingan UMKM, riset dan lainnya. Tugas secara khusus yakni mendampingi, membina, mengawasi Jaminan Produk Halal (JPH),mengentri data lewat petugas (penyelia halal) ke BPJPH, dan mengelola data (bank data).
Melalui Halal Center akan dibentuk Lembaga Pemeriksa Halal (LPH). Terkait dengan dasar pembentukan LPH. 
“Berdasarkan UU Nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal, pada pasal pasal 12 (1) dijelaskan bahwa pemerintah dan/atau masyarakat dapat mendirikan LPH. LPH ini bisa nanti SK Rektor UNISMA,” terang Prof Dr. H. Maskuri, M.
(Hajirin/Deni)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*