Peringati HUT RI Ke 76, AWI Kab. Magetan Bersama Tokoh Masyarakat Gelar Upacara Bendera Sepanjang 7 Meter Di Puncak Gunung Blego

Bendera Merah Putih Sepanjang 7 Meter di Gunung Blego Deso Trosono Kecamatan Parang Kab. Magetan

Magetan, Media Megapolitan – Dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia Magetan Sofyan Yusroni, S.T, S.Pd bersama tokoh masyarakat menggelar upacara bersama di Gunung Blego Deso Trosono Kecamatan Parang, Selasa (17/08/21).

Hadir dalam acara Ketua BPD Desa Trosono ,Perwakilan Perguruan PSHT Rayon Trosono, Sayutan, Ngunut Parang, Pamong Desa Trosono, Sayutan, perwakilan Aerobic Desa trosono , Anggota Atlit Paralayang Parang Puncak Blego Trosono serta dari Relawan Pecinta alam Magetan.

” Alhamdulillah suatu kebanggaan kami dari Organisasi Aliansi Wartawan Indonesia Magetan di undang untuk menggelar upacara bendera di Puncak Gunung Blego dalam rangka Ulang Tahun Kemerdekaan NKRI ke 76,” Ujar Sofyan.

Lokasi puncak gunung Blego sangat indah dikelilingi bukit dan hutan dan sangat bagus pemandangan untuk di kunjungi. Saat Acara digelar pukul 09.00 tetap sesuai Prokes dengan menggunakan masker. Yang menarik dalam hal ini Bendera yang dikibarkan sepanjang 7 Meter yang sebelumnya sudah direncanakan oleh salah satu Pemuda Pecinta Alam Magetan bernama Marianto.

AWI Kab. Magetan bersama Tokoh Pemuda dan Masyarakat

“Saya sudah lama sekali kepengin membuat bendera yang besar baru tahun kemarin baru bisa realisasikan, saya berharap dengan bendera besar akan menumbuhkan cinta tanah air yang semakin besar,” Ujar Marianto salah satu Pemuda Magetan Pecinta Alam.

Di tempat yang sama Ketua Karang Taruna juga merangkap sebagai BPD Desa Trosono saat di wawancarai mengatakan upacara yang di gelar ini sudah kedua kali dan berharap juga bisa mengorbitkan Gunung Blego yang terletak di Desa Trosono Kecamatan Parang ini kedepan bisa mengangkat sebagai lokasi wisata baik tingkat nasional atauapun internasional.

“Tujuan kami yang pertama untuk memperingati HUT RI yang ke 76 sebagai wujud syukur nikmat kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI,” Yang kedua lanjut Winarto ” Kami sebagai generasi penerus bangsa dalam kondisi Pandemi saat ini tetap semangat 45 untuk menyelenggarakan upacara bendera yang terletak di puncak Gunung Blego,” terangnya.

Sebelum acara di gelar Winarto berkordinasi dengan Marianto Pemuda Magetan Pecinta Alam untuk merencanakan dengan menyelenggarakan upacara bendera di puncak gunung Blego. ” Saya mengajak dan kerjasama dengan relawan pecinta alam Marianto untuk melaksanakan upacara pagi ini dan alhmdulillah acara berjalan dengan Khidmat tanpa ada aral suatu apapun,”imbuh Winarto.

Sekali lagi Harapan kami kedepan bisa melaksanakan terus upacara bendera di Gunung Blego dengan tujuan utama untuk mempromosikan dan mengorbitkan puncak Gunung Blego ini sebagai destinasi wisata alam tutupnya.

Usai acara Ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Magetan Sofyan Yusroni, S.T, S.Pd, bersama anggotanya Didik dan Joko Purnomo serta Salah satu Wartawan dari Media Suarajatim.com Rianto melakukan penghormatan ke sang saka Merah Putih sebagai bentuk Rasa cinta tanah air .” Sebagai bentuk rasa cinta kepada para pahlwan, kami bersama sama melakukan penghormatan kepada sang saka merah putih dengan tujuan menghormati para pahlawan yang telah gugur ,Semoga arwah para pahlawan di terima di sisi ALLAH SWT dan kami bersama teman-teman tetap akan meneruskan perjuangan semampu kami.

(rqh)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*