Kepedulian International Peace Guard ( IPG)

Paket Bansos baru tiba menunggu pendistribusian

Jakarta-media-megapolitan.comTanggal: 29Juli 2021,Di pusat ibu kota Jakarta,Pusatkota dan kurang lebih tidak sampai sepuluh menit dari Monas ternyata masih ada warga yang kondisinya memang sangat memprihatinkan bahkan kita berjalan ke gang-gang sempit itu nampak situasi sangat memprihatinkan sekali. Dan disini kondisi warga dan rumahnya masih banyak yang tidak sehat,dimana sebagian warga tidak memiliki pendapatan tetap bekerja serabutan.

Dengan adanya informasi dan keterangan dan melihat secara langsung pada khususnya di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi Johar Baru, Jakarta Pusat di RW 04, 07, 08, 011 terlebih lagi pada situasi pandemi yang belum berakhir dalam situasi ini, mendorong International Peace Guard (IPG)terus melakukan kegiatan sosial,  pada kesempatan ini mendistribusikan sembako di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi Johar Baru, Jakarta Pusat khususnya di RW 04, 07, 09, 011. Pelaksanaan bakti sosial didukung warga sekitar dan didampingi oleh aparat terkait baik dari Kelurahan,SATPOL PP, BABINSA, BINMAS, maupun ormas setempat.

foto: pendistribusian Bansos kepada warga

Ketika kami minta keterangan dari pejabat LurahTanah Tinggi Bapak Imran yang ikut juga menghadiri dalam pendistrbusian bantuan ini mengatakan;saya sangat berterimakasih dengan adanya bantuan sosial yang diadakan oleh International Peace Guard. Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan wargasaya yang terdampak PPKM pada saat ini, khususnya di Kelurahan Tanah Tinggi. Menurut keterangandari bapak Lurah Tanah Tinggi penerima bantuan kepada warga yang berhak menerimanya, dan berharap IPG bisa melanjutkan kegiatan sosial ini di wilayah sekitar yang masih sangat membutuhkannya dan semoga IPG juga bisa lebih eksis lagi dalam kegiatan kemanusiaan di Indonesia maupun di luar negeri sesuai dengan nama dan Visi Misinya di IPG, ujarnya pak Imran ketika menutup pembicaraan.

Sekretaris Jendral IPG Rogan Martin Napitupulu SE. MM.mengatakan;sesuai dengan Visi Misi dan Moto kami kita bisa berguna, bermanfaat untuk orang lain maka hari ini kami memberikan bantuan sembako kepada mereka yang terdampak pandemic COVID 19 dan PPKM.Mereka sangat memprihatinkan ada yang tidak bisa bekerja, ada yang bekerja serabutan dan mereka sangat membutuhkan bantuan pada saat ini. Dan kami berharap bisa membantu untuk meringankan beban masyarakat yang terhimpit.Memang sangat memprihatinkan.

foto: anggota IPG perwakilan Bosnia hadir dalam penyerahan Bansos

Alhamdulillah kegiatan kita di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi ini semuanya berjalan dengan lancar. Hal ini dapat terlaksana atas bantuan dan kerja sama dengan semua pihak baik dari penyelenggara,SATPOL PP, BABINSA, BINMAS, maupun ormas setempat, begitu juga pemuda-pemuda yang ada disini semua bahu membahu bersama kami untuk bersama-sama membantu dalam melaksanakan pendistribusian  bansos kepada warga yang terdampak Covid 19 dan PPKM. Kedepan harapan kita dengan terlaksananya bansos,kita memohon kepada ALLAH SWT supayakita juga diberikan ketabahan,kekuatan,kesehatan dan bisa memberikan manfaat untuk mereka saudara-saudara kita sebangsa tanah air bisa mengangkat kehidupan mereka.Semangat hidup mereka mendapatkan pekerjaan dan berpengahasilan hidup layak.Dengan sedikit bantuan ini,saya berharap kawan-kawan kita yang memang masih mampu ulurkan lah,ajaklah teman-teman yang mampu berpartisipasi bisa membantu saudara-saudara kita yang sangat kekurangan, kata Bapak Rogan Martin Napitupulu SE. MM. mengahiri pembicaraannya.

SedangkanKetua RW 11 pada Kelurahan Tanah Tinggi,BapakLaksana mengatakan; saya sebagai RW sangat berterimakasih kepada IPG yang telahpedulikepadawarga kelurahan Tanah Tinggi khususnya di RW.11.

Ibu Aisyah salah satu penerima bantuan Sosial yang domisili di RT. 10/11, mengatakan; Alhamdulillah bangeet..ya bagi saya kan istilahnya tidak mempuyai mata pencaharian dan hidup saya numpang dengan anak-anak saya dan tidak punya suami, begitu dapat bantuan begini aduuuh…saya sangat bersyukur bangat Alhamdulillah telah banyak membantu meringankan beban hidup saya.Bapak- bapak dan rekan semuanya yaah..benar-benar banyak terimakasih atas bantuan ini. Mengenai bantuan sebelum nya saya tidak pernah dapat seperti BLT,PKH , kecuali bantuan dari Gubernur saya mendapatkan bantuan itu,ujarIbu Aisyah.

( Hajirin/Tomo )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*