YAYA SETIABUDI, S.Sos HADIRI RAPAT KORDINASi PEMERINTAH KECAMATAN SELAT, KAB. KAPUAS

Camat Selat Yaya Setiabudi, S.Sos. Ketika menyampaikan materi dalam rapat kordinasi

Kuala Kapuas, Media Megapolitan- Bertempat di Aula Kantor Balai Desa Pulau Telo Baru,  Kecamatan Selat, Plt Camat Selat, Yaya Setiabudi, S.Sos, hadiri rapat konsolidasi dalam rangka sosialisasi Protokol Kesehatan 5 M. Rapat yang dihadiri Kades Pulau Telo, Perangkat Pemerintahan Desa setempat, jajaran dan petugas terkait, UPT Puskesmas, Babinsa, Kader PKK, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat lingkungan Desa Pulau Telo Baru dan sekitarnya.

Camat Selat dengan Aparat Pemdes Pulau Telo Baru dan jajaran terkait usai rapat kordinasi

Rapat hanya menyita waktu lebih kurang dua jam ini, kegiatan dimulai dari jam 08.30 hingga berakhir 10.30 WIB, karena mengingat hari jum’at jam kerja agak pendek. Sedangkan topik pembahasan dalam rapat konsolidasi tersebut, mensosialisasikan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan tentang 5 M, hal ini seperti yang dituangkan dalam Perbup Kapuas No.46 Tahun 2020.

Peserta rapat Kordinasi, sosialisasi Perbup Kapuas No. 46 Tahun 2020, Tentang 5M

Menurut Plt Camat Selat Yaya Setiabudi, S.Sos, bahwa pentingnya Protokol kesehatan yang dituangkan dalam Perbup Kapuas No. 46 Tahun 2020,  tentang 5 M, hendaknya dipatuhi dan diterapkan, untuk memutus mata rantai terhadap penyebaran virus Corona. Namun disamping Perbub tersebut, pedoman yang harus diperhatikan juga berkaitan dengan Peraturan Presiden No. 14 Tahun 2021 Tentang Vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu menurutnya lagi, info yang ter-update, bahwa mengingat dalam beberapa hari ini banyak peningkatan kasus klaster penyebaran virus Covid-19 yang masuk tanpa diketahui dan terdeteksi di Desa Pulau Telo Baru.

Dalam rapat ini juga ditekankan Percepatan Vaksinasi umum dan Lansia, termasuk pembahasan berbagai program Pemerintahan Desa Pulau Telo Baru. Hasil rapat konsolidasi ini telah dilaporkan kepada Bupati Kapuas/ Selaku Ketua Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Kapuas, hal ini telah di infokan Plt Camat Selat Yaya Setiabudi, S.Sos. Jum’at, 02/07/2021.

Dmk (Ahza).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*