PELAKSANAAN KEGIATAN POSKO PPKM DESA BINA MEKAR, KEC.KAPUAS MURUNG BERJALAN SESUAI JUKLAK DAN JUKNIS

Kades Bina Mekar Kec. Kapuas Murung H.Darmansyah, didampingi Babinsa dan Anggota relawan

Kuala Kapuas, Media Megapolitan- Kepala Desa H. Darmansyah menuturkan untuk kegiatan PPKM Berskala Mikro, Desa Bina Mekar telah melaksanakan sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis, (juklak & juknis). Hal itu dituturkannya kepada awak media Ahmad Zainuddin, S.Sos dari Media Megapolitan di kediamannya, saat mengkonfirmasi kegiatan Posko PPKM Desa Bina Mekar, Kecamatan Kapuas Murung, Kab. Kapuas.

Pihaknya menyampaikan semua rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan, begitu Juklak turun, pihak Pemdes telah berkordinasi dengan pihak terkait, menyiapkan sarana prasarana untuk keberadaan dan kegiatan Posko PPKM. Saat ditanya peruntukan biaya oprasional 8% dari pagu dana DD dalam kegiatan posko PPKM tersebut, Kades Bina Mekar ini menjelaskan, bahwa dana itu digunakan semua untuk kegiatan, baik pengadaan, penyedian alat-alat dan bahan kelengkapan penanggulangan Covid-19, termasuk biaya konsumsi dan transportasi relawan, “Ungkapnya. Pada saat kegiatan berlangsung.

Tim Relawan Posko PPKM Berskala Mikro Desa Bina Mekar Kec. Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah

Posko PPKM menempati Balai Desa sebagai Posko induk, di-informasikan sebanyak 12 Personil selaku petugas Posko PPKM, dibantu Aparat Desa, Babinsa, Tokoh Masyarakat, dan Bhabinkamtibmas, sekaligus sebagai relawan untuk melakukan kegiatan dilapangan, yang setiap harinya ditugaskan 4 (empat) orang personel standby di posko induk. Untuk menunjang kelancaran kegiatan Posko tiap- tiap lingkungan telah ditempatkan sebanyak 4 (empat) Posko PPKM yang tersebar dilingkungan RT masing- masing.

Para relawan sedang melakukan penyemprotan ke rumah- rumah warga dan tempat umum

Menurut Kades H Darmansyah, berkaitan kegiatan ini, tim relawan Posko PPKM juga melakukan penyemprotan ke-rumah rumah warga, Sekolah, rumah ibadah, dan tempat-tempat umum lainnya, juga disertai pembagian Masker kepada semua warga, Handsanytiser, Tempat cuci tangan, dan ¬†keperluan lainnya yang berhubungan dengan pencegahan Virus Corona. Disamping itu juga pihak Pemdes telah menyediakan obat- obatan dan alat-alat keperluan lainnya untuk menunjang kegiatan relawan Posko di-lapangan, seperti Handsplayer, Disinfektan, alat pengukur suhu badan, dan prasarana penunjang dalam hal upaya pencegahan Covid-19 terhadap warga Desa Bina Mekar, ” Tutur Sang Kades.

Ditambahkan pula, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, Pemdes Bina Mekar, berusaha semaksimal mungkin melalui relawan Posko PPKM, bekerja dan menekankan agar semua warga Desa Bina Mekar khususnya dan warga Kecamatan Kapuas Murung pada umumnya, agar tetap waspada terhadap gejala Covid-19, dan tetap bepedoman dengan Protokol Kesehatan yang  ketat, ” Kata Pak Kades, saat mengakhiri pembicaraan kepada awak media. Selasa sore, 29/06/2021.

Petugas relawan sedang periksa warga yang akan melintas di wilayah Desa Bina Mekar

Terkait penanganan Covid -19 yang menyita semua perhatian ini, semua uptodate informasi beredar, kemungkinan Pemerintah Pusat akan menerapkan kebijakan lain lagi yaitu PPKM Darurat di awal Juli yang akan datang, seiring dengan informasi lonjakan drastis kasus Corona di Indonesia.

Dmk (Ahza).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*