KADIS KOMINFO KAB. KAPUAS DAN JAJARANNYA KUNJUNGI SEKRETARIAT DPC AWI DI KABUPATEN KAPUAS

Kadis Kominfo Kab. Kapuas, DR H. Junaidi, SE, SKM, MAP, M.Kes, saat foto bersama dengan Pengurus DPC AWI Kab. Kapuas. Rabu, 23/06/2021

Kuala Kapuas, Media Megapolitan –  Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi, SE, SKM, MAP, M Kes. “Keberadaan Organisasi wartawan Harus Jelas, jangan asal ada nama saja, tanpa ada Identitas dan Sekretariat. Sebab itu salah satu syarat bagi organisasi penerima dana hibah dari Pemerintah. Hal ini diungkapkan Kadis Kominfo Kab. Kapuas didepan pengurus Aliansi Wartawan Indonesia Cabang Kapuas, di Kantor Sekretariat Jl Kasturi 19, Pulau Telo Kuala Kapuas. Rabu, 23/06/2021.

Dalam rangka kunjungan kerja, Jajaran Diskominfo menekankan agar semua organisasi, terutama organisasi wartawan diharapkan memiliki sekretariat sebagai wadah untuk aktivitas wartawan. Dan ini disampaikan sehubungan dengan beberapa organisasi wartawan yang akan menerima bantuan hibah pemerintah Kab. Kapuas TA 2021.

      Ditekankan juga, maksud kunjungan pihak Diskominfo ke Sekretariat AWI ini untuk melihat langsung keberadaan Sekretariat DPC AWI, dan akan dimanfaatkan untuk kita publikasikan, ” Ungkapnya, Jadi mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk organisasi yang lain, supaya bisa meniru, bisa belajar dengan AWI ” Bahwa seperti inilah orang ber-organisasi, jangan kaya hhh selama ini, ‘kan ada namanya saja, walaupun ada legalitas namun tidak ada Sekretariat, “imbuhnya.

Saat pertemuan Kadis Kominfo terlihat sedang berdialog dengan Pengurus DPC AWI Kab. Kapuas. Rabu, 23/06/2021

Karena keberadaan sekretariat itu disamping sebagai wadah organisasi, juga salah satu persyaratan bagi organisasi tersebut untuk menerima dana hibah, dan organisasi yang diberi dana hibah itu benar-benar ada tempatnya, kemudian organisasi itu benar-benar ada, dibuktikan dengan keberadaan Sekretariatnya, sehingga dapat dipertanggungjawabkan, ” Kata Pak H Junaidi, begitu panggilan akrab Kadis Kominfo ini.

Ahmad Zainuddin, S.Sos, Ketua DPC Aliansi Wartawan Kabupaten Kapuas

Sementara itu Ahmad Zainuddin, S.Sos, Ketua DPC AWI Kabupaten Kapuas, menyambut baik atas kunjungan Kadis Kominfo dan Jajaran-nya, ” Kami menyampaikan banyak terima kasih Kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Kapuas, Bapak Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT, dan juga pihak Diskominfo Kab. Kapuas, atas pengertian selama ini, semoga saja apa yang diberikan, termasuk dana hibah nanti, kami bisa manfaatkan se-efektif mungkin, terutama untuk membina organisasi ini, jadi sekali lagi kami banyak terima kasih kunjungan dari pihak Dinas Kominfo, semoga saja dengan moment seperti ini kedepannya selalu terjalin komunikasi yang baik.

Disisi lain juga disampaikan, bahwa, harapan kami dengan keberadaan AWI ini, ingin supaya  bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, memang kami dalam pemberitaan ada bersikap kritis, namun maksud kami, kritik yang konstruktif, membangun untuk mencari jalan yang lurus, demikian ungkap Sdr Latif, Sekretaris DPC AWI Kab. Kapuas,  ” Menambahkan.

Sebelum berpamitan Kadis Kominfo mengharapkan, bahwa dana yang dihibahkan kepada organisasi wartawan nanti digunakan dengan baik, terutama untuk men-support organisasi dalam hal pelaksanaan kegiatan, baik yang bersifat organisatoris, termasuk keperluan sekretariat, belanja barang dan jasa sesuai dengan kebutuhan serta kepentingan dalam menunjang keberadaan untuk kemajuan organisasi.

Foto bersama ketika Jajaran Diskominfo, saat berpamitan dengan rekan-rekan  wartawan dari anggota AWI Kapuas

Dalam kunjungannya ke Sekretariat DPC Aliansi Wartawan Indonesia Kab. Kapuas tersebut, Kadis Kominfo DR H Junaidi, SE.SKM,MAP, M.Kes, didampingi Kabid Informasi Komunikasi Publik, Huldi, SPd. Kasi Informasi Publik, Dedy Purnadibrata,. Kasi Komunikasi Publik, Gusti Mahfuz,. Kasi Humas IP, Helda, dan Bendahara Diskominfo Kab. Kapuas,. Zubaidah, SE.

Sementara dari Pengurus DPC AWI Kabupaten Kapuas, yang hadir Sdr Ahmad Zainuddin, S.Sos, (Ketua DPC AWI ), Latif, (Sekretaris DPC AWI), Muliadi Subari, (Bendahara DPC AWI), Sdr M. Sarbini (Anggota), kegiatan kunjungan kerja jajaran Diskominfo Kab. Kapuas ini diakhiri foto bersama dengan pengurus DPC  Aliansi Wartawan Indonesia Kab.Kapuas.

Dmk (Ahza).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*