SEJUMLAH PEGAWAI TENAGA KONTRAK DISHUB KABUPATEN KAPUAS BELUM TERIMA GAJI

Sekretaris Dishub Kab. Kapuas, Maria Suzana Natalestari, ST, MT, saat ditemui awak media Megapolitan online Biro Kapuas, Kalteng

Kuala Kapuas, Media Megapolitan – Sejumlah Pegawai Kontrak Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Kalteng, hingga berita ini diturunkan belum menerima gaji.

        Info yang didapat ini ditelusuri oleh awak Media MEGAPOLITAN ONLINE dengan menyambangi Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, guna memperoleh info yang lebih akurat.

        Ketika perihal ini dikonfirmasi, Sekretaris Dishub, Maria Suzana NatalestariI, ST, MT,  mengatakan, “memang sampai saat ini tidak ada Tenaga Kontrak yang terima gaji, karena kondisi masih reposisi, dan pengurangan Anggaran”, masih menurut Bu Lisa  begitu nama panggilan akrabnya, “Pak Kadishub Vitrianson, S.Sos, sudah berkordinasi dengan pihak Badan Pengelola Keuangan Dan Asset Daerah (BPKAD), termasuk juga usulan untuk anggaran Dinas, hingga saat ini belum ada realisasi, “imbuhnya.


Awak Media online Mohammad Sariansyah saat mewawancarai Sekretaris Dishub Kab. Kapuas terkait gaji tenaga kontrak di Lingkungan Dishub Kab. Kapuas , Senin siang 12/4/2021.

        Ditengarai juga informasi ada issue pomotongan gaji terhadap Pegawai Tenaga Kontrak, namun seketika juga telah diklarifikasi Bu Lisa, didampingi Bendahara Dinas, bahwa itu tidak benar seraya berucap “tidak ada pemotongan”, katanya kepada awak media MP, Ahmad Zainuddin, S.Sos ketika didampingi Mohammad Sariansyah wartawan media online, Senin 12/42021.

        Saat ini dijelaskan Tenaga honorer yang mengabdikan diri pada Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, ada 30 Tenaga Kontrak, dan ditempatkan pada bagian, Tenaga Administrasi 1 org, Tenaga Driver (Sopir) 8 org, Petugas LLAJ 5 org, Tenaga PJU Tekhnis Lapangan 13 org, dan Security & Clening Service, serta Petugas Jaga Malam 3 org.

Tenaga kontrak  dengan ikatan perjanjian kontrak kerja ini berstatus Honorer pada Kantor Dishub Kabupaten Kapuas, yang dibuat dan diperbaharui setiap tahun, dan  berhak terima gajih Rp 1,5 Jt Perbulan.

        Pihak Dinas mengakui gaji Tekon ini memang dibawah Upah Minimum Kabupaten (UMK), akan tetapi hal itu menyesuaikan Keuangan Daerah, terlebih lagi kondisi saat ini semua Dinas, Badan dan Instansi Vertikal lainnya, selalu ditekankan untuk penanganan Covid-19.

        Disamping itu keberadaan Tenaga kontrak  tersebut tidak lepas dari kebijakan pihak Pemerintah dalam hal kebutuhan pada Dishub Kabupaten Kapuas, juga termasuk memberikan kesempatan kerja dan mengurai angkatan kerja untuk mengatasi pengangguran.

Dmk (Ahza).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*