Muannas Siap-Siap Polisikan Mbk You Sudah Cukup Bukti Sebarkan Berita Bohong

Jakarta Media Megapolitan – Muannas Alaidid merupakan politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menanggapi berita yang mengatakan bahwa Mbak You terancam dipolisikan karena ramal Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser di tahun 2021.

Untuk diketahui, sebelumnya Mbak You meramal bahwa di tahun 2021 akan ada kericuhan hingga pergantian kepemimpinan. Ramalan Mbak You tersebut membuat geger di media sosial

Menurut Muannas Alaidid, bahwa tahun ramalan yang tadinya tahun 2021 direvisi menjadi 2024, sudah cukup untuk menjadi bukti bahwa ada unsur sebarkan berita bohong.

“Tahun ramalan direvisi itu sudah cukup bukti unsur sebarkan berita bohong terpenuhi,” ujar Muannas, seperti dikutip megapolitan.com dalam cuitan akun @muannas_alaidid pada Senin, 18 Januari 2021.

Selanjutnya, Politisi PSI tersebut mengatakan bahwa Mbak You dapat terjerat Pasal 14-15 UU No 1 Tahun 1946 karena membuat kegaduhan.

Lebih lanjut Muannas Alaidid mengatakan bahwa profesi apapun seharusnya tidak kebal hukum bagi setiap orang yang menjalankan pekerjaan tersebut.

“Ada ketentuan Ps.14-15 UU No.1 Th 46 melarang, kasus gaduh yang sama seperti menjerat juga Ratna Sarumpaet, profesi apapun mestinya tak ada kebal hukum bagi setiap orang dalam menjalankan pekerjaanya,” tuturnya.

Pada cuitan sebelumnya, Politisi PSI tersebut juga mengatakan, bahwa menyebarkan informasi yang dapat meresahkan dan menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat, tidak dapat dibela dengan alasan ramalan atau mimpi.

Ketua Cyber Indoensia menjelaskan ketika ramalan atau mimpi yang dapat meresahkan dan menimbulkan kegaduhan dibiarkan, maka akan menjadi trend dan presedent buruk bagi stabilitas dan ketertiban umum.

“Menyebarkan informasi yang dapat meresahkan & menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat. tidak bisa dibela dengan alasan ramalan/mimpi,” kata Muannas.

“Apalagi sengaja pakai undang media agar sengaja diketahui khalayak ramai, bila dibiarkan ini akan jadi trend & presedent buruk bagi stabilitas & ketertiban umum,” pungkasnya.

                                                                                                            (   HS/RQ )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*